SMK Texmaco Semarang Community
Selamat datang di SMK Texmaco Semarang Commmunity

Silakan Login/Register dahulu ysch,,,


thxz,

Saat Memerlukan Tusuk Gigi

Go down

Saat Memerlukan Tusuk Gigi

Post by tribowo on 3rd December 2010, 13:37

Tentu joke ini sudah banyak yang mendengar, seorang pramuwisma yang diingatkan oleh majikannya agar setelah memakai barang di rumah maka kembalikan pada tempatnya lagi. Nah, salah satu yang dikembalikan seperti semula olehnya adalah tusuk gigi sehabis dipakai. Mungkin dianggap seperti sendok dan garpu ... hihihi....

Dua fungsi utama tusuk gigi memang mencungkil sisa makanan yang tersangkut pada lubang gigi, dan yang menyangkut di sela gigi alias slilit (awas jangan sampai keselo nyebutnya ya bisa bahaya ....nanti pantat jadi gatal kayak kreminen). Biasanya kalau slilit kita peroleh bila makan yang ada serat-seratnya.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Tusuk gigi berperan penting dalam keharmonisan rumah tangga. Belum lengkap rasanya bila di meja makan belum tersedia tusuk gigi. Misalkan saja suatu kali kita makan di warung, selesai makan ada ritual yang mesti dilakukan, dengan "alat upacaranya" adalah tusuk gigi. Jadi, makannya bisa saja cuman seperempat jam, tetapi mencari-cari slilit dan sisa makanan yang nyangkut di lubang gigi, bisa sampai setengah jam, hihihi.....

Kadang kalau di jamuan atau restoran, mungkin perlu menyisih dulu ke toilet, sekalian sambil ngaca untuk memastikan "koordinat target" dengan lebih presisi. Soalnya kadang kalau letaknya rada di belakang dan tersembunyi tidak bisa langsung tuntas. Apalagi kalau bentuknya padat semacam biji jambu atau kacang. Sebenarnya sih, metode "sistem buta" (tanpa ngaca) itu bisa melatih intuisi kita. Betul kan, geser dikit ... maju dikit ... mundur dikit ... yak ... action .... kena tuh biangnya ...

Tapi ada yang menganggap kurang sopan menggunakan tusuk gigi di hadapan yang sedang makan. Yang pasti tidak sopan adalah, kalau terlalu bersemangat dalam mencongkel sehingga mencelat ke muka orang ... wakakak ... Bagaimana kalau yang ini, sopan tidak, "Mohon maaf, bisakah saya minta tolong panjenengan untuk mencongkel slilit di gigi saya ini, dari situ kan bisa kelihatan lebih jelas ...."

Habis makan kenyang (apalagi kalau diundang gratis... wakakak), rasanya masih belum plong kalau masih ada slilit atau makanan yang nyangkut, serasa bagaikan menahan kentut. Tengok kiri-kanan mencari-cari apa yang belum lengkap. Kalau tidak ada tusuk gigi, ya terpaksa pakai kuku jari untuk mencongkel, meski tak selalu sukses, apalagi kalau letaknya cukup dalam dan jauh. Jangan coba-coba pake bolpen atau peniti yah, meski sama-sama tajam, tapi bisa bahaya. Jangan ndesit juga ya, melihat ada sumpit, langsung panggil pelayan, "Ini kok tusuk giginya besar amat ..." Kadang kalau cuman nyangkut sedikit, dicongkel pake lidah juga bisa, tapi kayaknya kebiasaan ini bisa bikin lidah mudah sariawan.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Sehabis berhasil mencongkel makanan nyangkut itu, rasanya lega betul. Apalagi kalau cukup sulit dan memerlukan perjuangan yang keras agar bisa menemukan posisinya, tentu merupakan prestasi tersendiri ... hihihi.... Kadang diamat-amati dulu apa yang nyangkut tadi sebelum ditaruh ke tissue. Kalau saya sih, setelah sukses dicongkel ya sudah, "artefak" itu kita telan saja, kan sayang kalau dibuang ... wakakak ... Tapi itu dulu lho, sekarang ... masih ...

Meski terlihat sepele, tusuk gigi sangat penting untuk kenyamanan hidup kita. Rasanya gimana gitu beraktivitas dalam keadaan slilit kan tidak enak. Jadi kebahagiaan rumah tangga juga bisa berpangkal dari tusuk gigi, hihihi ... Coba kalau suami minta tusuk gigi malah diambilin obeng ... wakakak ..... Jadi bila bepergian jangan lupa bawa tusuk gigi barang beberapa biji, kecuali bila gemar "daur ulang" ya bawa sebiji aja, ntar dicuci lagi, hihihik ... Atau kalau pas makan di warung, diam-diam ngembat tusuk gigi di meja ... hayooo ...

Ngomong-ngomong ada bedanya tidak ya, tusuk gigi di warung tegal sama di hotel bintang lima? Mungkin ada bedanya antara slilit kelas warteg dengan slilit bintang lima ...

[You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this link.]

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
[You must be registered and logged in to see this link.]
[You must be registered and logged in to see this link.]
[You must be registered and logged in to see this link.]
avatar
tribowo
A D M I N
 A        D        M       I         N

Male Post : 1151
Join date : 2009-05-08
Age : 36

http://smktexmaco.forumotion.com

Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum